SELALU MEMELIHARA NILAI-NILAI POSITIF WIRAUSAHA UNTUK MENJADI PEBISNIS JEMPOLAN

SELALU MEMELIHARA NILAI-NILAI POSITIF WIRAUSAHA UNTUK MENJADI PEBISNIS JEMPOLAN

Oleh : Kang Ahro

Sahabat wirausaha yang diberkahi Allah...pasti punya harapan dan cita-cita untuk menjadi wirausaha yang handal, profesional, mandiri, sukses dan jadi row model...atau istilah kerennya wirausaha jempolan...yang menjadi kebanggaan tersendiri dan akan pula berdampak pada kemajuan usaha dimata publik dan selalu menjadi yang terbaik/terunggul baik produk maupun pelayanan dalam menjalankan bisnisnya.

Lalu bagaimana kita bisa menjadi hebat dan jempolan itu? Sebenarnya potensi-potensi itu sudah ada di internal pribadi masing-masing seorang wirausaha. Hanya belum tereksplor..dan kita belum menyadarinya...apalagi untuk melejitkannya menjadi sebuah pribadi unggul dan memiliki karater / typical pebisnis yang berbeda yang akan mrnjadi ciri khas gaya bisnis excelent kedepan.

Kunci sukses menjadi pebisnis jempolan itu akan datang dari pengalaman dan inisiasi kinerja kita sendiri sebagi wirausaha, untuk lebih memberi penguatan pada potensi-potensi yang sudah ada.  Nilai-nilai positif dari seorang wirausaha yang patut ditimbuhkan untuk melejitkan potensi kita sebagai wirausaha yang handal dan jempolan dimulai dari kekuatan karakter diri yang lebih menonjol dalam hal komitmen dan motivasi awal kita membangun bisnis sampai hari ini.

Lalu wirausaha harus terus meningkatkan kapasitas dirnya dengan berbagain pengetahuan dan keterampilan yang menunjang bisnisnya sehingga akan lebih memiliki kompetensi yang lebih dari wirausaha lain,  selalu update mengikuti trend permintaan pasar maupun tuntutan zaman.  Selalu melakukan terobosan dan mengikuti perubahan.

Yang tak kalah penting juga adalah bagaimana kita dapat merubah perilaku dan kebiasaan yang dapat menunjang unggulnya citra diri sehingga lebih diminati orang lain serta mampu memberikan pengaruh besar terhadap persaingan bisnis atau menyikapi berbagai dinamika pesaing. Semua itu membutuhkan kesabaran, ketekunan, ketelatenan dan strategi yang harus terus dioptimalkan. Lebih ditekankan pula pada bagaimana kita dapat menginternalisasikan perubahan nilai positif dari seorang wirausaha itu akan lebih menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik, yang berdampak pada antusiasme minat orang lain untuk berinteraksi lebih intens dengan kita sebagai pelaku bisnis yang santun, kharismatik, penuh percaya diri, selalu hamble, menghargai orang lain, penuh empati, peduli lingkungan sekitar dan mampu memberikan manfaat untuk orang banyak.  

Itulah karakter dan typical pebisnis jempolan yang kita harapkan..Dengan selalu.menanamkan nilai-nilai itulah pengusaha akan semakin dihargai di masyarakat, yang akan mendapatkan apresiasi lebih serta mengundang minat semua  dalam dunia bisnisnya untuk selalu ingin berinteraksi dengan sosok panutan yang bisa menjadi contoh panutan bagi gaya bisnis para pemula  ingin jauh lebih baik mencari row model bagi bisnisnya.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua..dengan mau dan mampu menelusuri semua nilai di atas sehingga.menjadi lebih nyata dalam implementasi menjalankan bisnis kita kedepan.....

Tetap semangat dan sukses selalu.....

Kangahro.com
Trainer Kewirausahaan Jawa Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages